MANFAAT FACEBOOK UNTUK SISWA

Written By faiq aprilian on Saturday, August 4, 2012 | 5:13 PM

Manfaat Facebook - Facebook adalah jejaring sosial yang sangat populer saat ini. Dulunya orang menggunakan internet yang dibuka terlebih dahulu pasti Google.com. Namun dengan adanya facebook, hampir seluruh orang di dunia membukanya setiap awal browsing. "Facebook membantu Anda terhubung dan berbagi dengan orang-orang di sekitar Anda", itulah fungsi sebenarnya dari jejaring sosial ini. Namun kali ini facebook telah digunakan untuk ajang mencari uang.
Manfaat Facebook
Karena facebook telah mendunia, maka facebook telah digunakan untuk ajang bisnis. Dengan adanya fitur pasang iklan di facebook yang sekali bayar, orang pengguna internet telah memanfaatlannya untuk mempromosikan produk atau situsnya. Namun, kalo saya lebih memilih mengirim tautan yang gratis dan dilihat oleh semua teman saya.
hehe, cari yang gratisan.
Facebook juga bisa menambahkan foto maupun video. Kalian bisa mengupload foto dan video sebanyak-banyaknya, tak terbatas. Tetapi sebelum Anda berbagi informasi pribadi Anda, berhati-hatilah, karena tak semua teman di facebook itu teman Anda sesungguhnya dalam dunia nyata. 
Pengalaman saya kali ini takkan terlupakan, sejak teman cewek saya cukup banyak, saat mereka online, saya langsung menge-chat salah satunya. Dan saya pun mendapatkan nomor HP-nya. Akhirnya berlanjut deh...Mungkin 3 kali saya pernah mendapatkan pacar dari facebook. :D
Langsung saja deh, inilah manfaat facebook dalam bisnis online dan bagi seorang pelajar :
Manfaat Facebook dalam Bisnis Online :
  1. Membuat fans page atau halaman agar pengguna facebook lain tahu produk apa yang Anda luncurkan. Tetapi informasi yang terdapat dalam halaman itu harus lengkap dan akurat agar orang yang mengunjunginya bisa memesan produk Anda.
  2. Buatlah group sendiri, Setelah mendapat banyak teman atau pengikut anda bisa mulai membuat sebuah grup untuk target pasar anda. Group dengan menyediakan informasi yang berguna dan usahakanlah group yang anda buat ini interaktif, misalnya bisa dengan melontarkan pertanyaan atau sebuah diskusi yang tepat dari tema grup anda tersebut. Atau anda juga dapat posting artikel dan link ke posting web untuk memberitahu status update dari web anda.
  3. Menggunakan grup dan mencari kelompok yang berisi target pasar, gunakan kata kunci yang menjelaskan industri anda, letak geografis daerah, kepentingan target pasar, atau yang lainnya yang dapat digunakan untuk menemukan anggota dari target pasar. Mereka pun akan segera bergabung di dalam grup yang Anda buat dan melihat produk Anda.
  4. Catatlah email teman Anda yang sudah dekat, dengan ini Anda bisa memperluas pemasaran dengan menawarkan produk Anda melalui email. Dengan begitu, pesan yang Anda berikan tidak bisa dilihat oleh orang lain (privat message)
  5. Setelah mempunyai banyak teman, Anda harus mulai mengenal mereka lebih dalam. Hal ini bisa anda lakukan dengan memberikan status atau cerita di dinding mereka, serta komentar tentang sesuatu pada profil mereka.
Manfaat Facebook Bagi Siswa :
  1. Facebook bisa memperkenalkan kita dengan orang lain dan bisa berkomunikasi secara langsung.
  2. Facebook juga bermanfaat bagi siswa yang efisien memperluas jaringan pertemanan mereka. Banyak orang bilang facebook itu tidak ada manfaatnya,tapi ternyata banyak. Facebook juga menyediakan fasilitas-fasilitas yang menarik dan games yang menarik untuk menyegarkan pikiran, sehingga pengguna facebook tidak bosan untuk menggunakan jejaring sosial ini.
  3. Facebook juga menyediakan fasilitas group untuk bergabung dan berkumpul. Bisa juga membahas topic dan menggunakan aplikasi pendidikan untuk menjunjung aktivitas belajar.
Itulah manfaat facebook dalam kehidupan, tetapi kita harus berfikir ke masa depan, apakah dengan menggunakan facebook akan menguntungkan bagi kita, atau malah berdampak  buruk. Banyak anak remaja sekarang yang menggunakan facebook dengan mengupload foto mereka yang tidak layak untuk di publikasikan. Setatus-setatus kekesalan mereka terhadap orang tua pun juga tidak sedikit. Untuk cara membuat facebook ada disini.
Mungkin hanya ulasan diatas yang bisa saya tulis seputar manfaat facebook
Semoga kalian bisa memilih jalan kalian sediri !!

0 comments:

 
berita unik